Kasus Lorens Wadu, Polisi Ciduk Anak Kandung Korban

LEWOLEBA, FBC-Setelah sekian lama melakukan penyelidikan, akhirnya Polres Lembata, Jumat (6/09/2013), kembali menangkap dan menahan satu orang yang diduga terlibat dalam kasus pembunuhan berencana terhadap korban Lorens Wadoe, yang terjadi beberapa waktu lalu. Mirisnya, tersangka yang baru itu, tak lain adalah anak kandung korban yang berinisial DW.

DW, putra sulung korban Lorens Wadoe diduga ikut membunuh ayah kandungnya sendiri. DW di hari pembantaian ayahnya dilihat seorang saksi berada di tempat kejadian peristiwa  (TKP) bersama istrinya.

“Tadi malam sekitar jam 19.00 wita kami minta DW dan istrinya datang ke kantor polres. Berdasarkan bukti-bukti dan keterangan saksi, penyidik menyakini dia terlibat, dan karena itu kami langsung tahan dan menetapkan statusnya menjadi tersangka,” kata Kasat Serse Polres Lembata Iptu Jeri Samzon Pulung kepada FBC.

Kasat Serse Polres Lembata, Iptu Jery Samzon Pulung

Samzon mengatakan, untuk sementara polisi masih menyelediki peran istri DW. Penahanan terhadap DW ini dilakukan untuk yang kedua kalinya, setelah sebelumnya pada 27 Agustus 2013 lalu, polisi sempat menahan DW bersama istri selama 1×24  jam, di ruang tahanan Polres Lembata. Anehnya pasangan suami istri itu, kemudian dilepas satu hari setelah penangkapan.

“Kita masih dalami peran tersangka, soal istrinya saya belum bisa menjelaskan. Yang penting kita terus dalami,” kata Kasat Serse sambil menolak untuk menjelaskan lebih jauh terkait dugaan keterlibatan DW dalam kasus pembunuhan terhadap ayah kandungnya sendiri.

Dihukum Berat

Samzon dalam kesempatan itu, berharap agar masyarakat bersabar dan memberikan dukungan kepada Polres Lembata, untuk membongkar tuntas kasus pembunuhan berencana ini.

Sementara itu Pace Wadu, adik kandung DW saat dikonfirmasi, Jumat (6/09/2013), terkait penangkapan dan penahanan kakak kandungnya itu mengaku kaget. Dia mengatakan, sebagai adik dirinya tidak bisa berbuat banyak, selain menyerahkan semuanya kepada pihak kepolisian.

Menurutnya, jika sang kakak memang terbukti terlibat, maka DW wajib mempertanggungjawabkan perbuatannya di hadapan hukum. “Terus  terang saya kaget saat dengar DW sudah ditahan. Kalau memang nanti dalam penyelidikan dia terbukti terlibat, kami minta supaya dia dihukum seberat-beratnya,” kata Pace dengan nada menahan marah. (Yogi Making)

 

5 Responses to Kasus Lorens Wadu, Polisi Ciduk Anak Kandung Korban

You must be logged in to post a comment Login