Quantcast

Kebakaran Kantor Gubernur NTT, Diduga Akibat Arus Pendek Listrik

Mobil pemadam kebakaran yang berhasil memadamkan api yang melalap kantor gubernur. (Foto: FBC: Bonne Pukan)

KUPANG. FBC- Kebakaran yang menghancurkan hampir sebagian besar kantor Gubernur Nusa Tenggara Timur  (NTT) yang terletak di Jl Raya El Tari Kupang, Jumat (9/8) pagi diduga kuat karena hubungan arus pendek listrik.

Pantauan FBC di Kantor Gubernur NTT, kebakaran ini menyebabkan gedung kantor gubernur lantai tiga ludes terbakar. Ruangan yang dilalap si jago merah yakni ruang kerja Gubernur, Wakil Gubernur, Biro Pemberdayaan Perempuan,  Biro Ekonomi,  Biro Hukum dan Biro Adminstrasi Pembangunan.

Ada beberapa ruangan di lantai dua yang masih utuh seperti ruang kerja Sekretaris Daerah (Sekda),  ruang kerja para asisten dan Biro Kepegawaian. Dan yang utuh seluruhnya adalah seluruh ruangan di lantai dasar.

Saksi mata, Rudi Erasmus anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kantor Gubernur NTT mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 07.15 wita, karena pukul 07.00 Wita dia mengaku masih melakukan kontrol.

“Kami menelpon pemadam kebakaran sekitar pukul 07.20 wita, sehingga dugaan kami kebakaran itu terjadi sekitar pukul 07.15,” katanya.

Menurut anggota satpol PP ini, asal api berada dari ruangan biro Hukum Setda NTT yang diduga akibat korsleting listrik. “Kemungkinan ada yang lupa mematikan listrik di ruang, sehingga korslet dan terbakar,” katanya.

Wakapolres Kupang Kota, Komisaris Julian Perdana mengatakan pihaknya telah mengamankan petugas piket untuk mencari tahu penyebab kebakaran kantor gubernur NTT. “Petugas piket sudah diamankan untuk mendengarkan keterangan mereka terkait perisitwa ini,” katanya singkat.

Sementara Kapolda NTT, Brigjen Pol I Ketut Untung Yoga Ana yang turun ke lokasi enggan memberikan komentar soal itu. Dia hanya mengatakan, sebab kebakaran dan titik awal api harus dilakukan pengujian oleh petugas Laboratorium Forensik dari Polda Bali. (Oni)





You must be logged in to post a comment Login