Quantcast

Mendagri Lantik Gubernur dan Wakil Gubernur NTT

Mendagri Gemawan Fauzi melantik Gubernur dan Wakil Gubernur NTT. (Foto : FBC/Bonne Pukan)

KUPANG. FBC- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi, Selasa, 16 Juli 2013 sekitar pukul 10.00 Wita melantik gubernur dan wakil gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) periode 2013-2018, Frans Lebu Raya dan Beni Alexander Litelnony.

Mendagri mengambil sumpah jabatan gubernur dan wakil gubernur NTT periode 2013- 2018 dalam sidang paripurna istimewa DPRD NTT yang dipimpin Ketua DPRD NTT, Ibrahim Agustinus Medah dan dihadiri ratusan undangan yang memenuhi gedung DPRD berlantai dua itu.

Frans Lebu Raya- Beni Litelnony ditetapkan sebagai gubenur dan wakil gubernur NTT periode 2013- 2018, setelah memenangi pemilu kepala daerah NTT putaran kedua yang digelar 27 Mei 2013 lalu.

Dalam sambutannya, Mendagri Gamawan Fauzi meminta semua pihak untuk mengakhiri kompetisi pada proses pemilu kepala daerah (Pemilu kada) dan bersama membangun Nusa Tenggara Timur (NTT) yang angka kemiskinannya masih tinggi atau sekitar 20 persen.

“Saya mengajak semua pihak untuk mengakhiri kompetisi yang sudah berakhir dengan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT hari ini. Marilah kita semua bergandengan tangan membangun daerah ini menjadi lebih baik lima tahun ke depan,” kata Mendagri Gamawan Fauzi dalam sambutannya pada acara pelantikan tersebut.

Gamawan juga meminta bupati dan walikota untuk bersinergi dengan gubernur sebagai perwakilan pemerintah pusat di daerah untuk mendukung seluruh program pemerintah dan bersama-sama memajukan negara ini. “Jangan seperti di daerah lain yang tidak menghargai undangan gubernurnya,” kata Gamawan.

“Gubernur adalah perpanjangan tangan pemerintah pusat di daerah. Karena itu Bupati dan walikota di seluruh provinsi NTT harus bersinergi dengan Gubernur. Jangan mengikuti eforia beberapa daerah lainnya di Indonesia, dimana bupati dan walikota seringkali melangkahi dan tidak menghiraukan  hanya dengan alasan otonomi daerah,” pesan Mendagri. (Oni)

 





4 Responses to "Mendagri Lantik Gubernur dan Wakil Gubernur NTT"

You must be logged in to post a comment Login