Pemi Kada Matim

Bupati dan Wakil Bupati Cuti 14 Hari

BORONG,FBC-Dalam rangka  mengikuti tahapan kampanye Pilkada Manggarai Timur, Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Timur, Yosep Tote dan Andreas Agas  yang maju pada Pilkada periode kedua sebagai pasangan Incumbent akan cuti selama 14 hari terhitung tanggal 19 Juli -1 Agustus 2013.

Sekda Matheus Ola Beda (Foto:FBC/Sidus Madi)

Demikian disampaikan Sekda Manggarai Timur, Matheus Ola Beda kepada Floresbangkit.com di  Borong, Jumat (19/7). Dikatakannya, Bupati dan Wakil Bupati akan cuti selama 14 hari guna mengikuti tahapan Pilkada Manggarai Timur yakni kampanye.

“Sudah ada surat penugasan dari Gubernur yang isinya menugaskan kepada Sekretaris Daerah untuk menjalankan tugas harian pemerintahan di Manggarai Timur sampai Bupati Yosep Tote menyelesaikan masa cuti kampanye,”katanya.

Terkait dengan hal itu, ia mengaku siap untuk menjalankan mandat dari Gubernur dalam melaksanakan tugas harian pemerintahan Manggarai Timur sampai masa cuti kampanye Bupati selesai.

Pada kesempatan itu, Sekda Ola Beda juga menghimbau kepada PNS di daerah itu untuk menjaga netralitas selama dalam proses Pilkada Manggarai Timur.

Ditegaskannya, sesuai dengan ketentuan yang berlaku bahwa PNS harus netral supaya pelayanan kepada masyarakat tidak tergangu dan diskrimintatif.

Untuk menjaga  netralitas PNS tersebut, maka kita  keluarkan surat  edaran untuk dipedomani oleh pimpinan dan rekan-rekan kerjanya masing-masing.  Selain itu, tidak bole menggunakan fasilitas negara dalam mendukung paket-peket tertentu.

Harapannya, bahwa PNS untuk selalu menjalankan tugas sesuai Tupoksi masing-masing sehingga pelayanan masyarakat tidak terganggu dan tidak boleh membeda-bedakan. Karena pada prinsipnya, siapa pun yang terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati yang terpilih, maka soal reformasi birokrasi baik pindahkan atau ditempatkan dimanapun itu soal hak dari pemimpin yang terpilih dan pejabat pembina kepegawaian (PPK).

Dalam menjaga netralitas PNS pada Pilkada Manggarai Timur, kata dia, sudah sering disampaikan dalam apel mingguan, sosialisai-sosialisasi lainnya termasuk pada saat sosialisasi dengan KPUD, agar PNS tetap menjaga netralitasnya sehingga pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu.(Sidus Madi)

You must be logged in to post a comment Login