PDIP Restui Cabup-Cawabup 4 Kabupaten

KUPANG. FBC-  Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Neslon Matara mengakui, DPP PDI Perjuangan telah memutuskan dan merekomendasikan calon bupati (Cabup)-calon  wakil bupati (cawabup)  empat kabupaten di Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT)  yang akan menyelenggarakan pilkada tahun ini.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan NTT, Neslon Matara (Foto : FBC/Bonne Pukan)

Nelson yang dihubungi di Kupang, Selasa (7/5) mengatakan, empat paket yang sudah direstui DPP PDI Perjuangan itu adalah dr. Kornelius Kodi Mete – Drs. Daud Lende Umbu Moto  untuk Kabupaten Sumba Barat Daya, pasangan Umbu Puda, S.H, M.Si-Ir. Frederik Pongu Samalaty untuk Kabupaten Sumba Tengah, pasangan Wilibrodus Nudin-Tarsisius Syukur untuk Kabupaten Manggarai Timur dan pasangan dr. Don Bosco Do M.Kes-Gaspar Batubata untuk Kabupaten Nagekeo.

Nelson mengatakan, keputusan partai segera ditindaklanjuti oleh DPC PDIP masing- masing kabupaten  untuk mendaftarkan pasangan-pasangan tersebut di KPU daerah. Selanjutnya mendeklarasikan secara luas kepada masyarakat pemilih di daerah masing-masing.

“DPP PDI Perjuangan telah mengeluarkan keputusan disusul instruksi untuk wajib dijalankan oleh seluruh kader dan simpatisan partai yang akan menggelar pilkada tahun ini. Semua kader harus bekerja kera untuk memenangkan pasangan yang telah direkomendasi,” katanya.

Menurut Nelson, calon yang diusung PDIP sudah melalui proses rekrutmen di tingkat partai mulai dari Dewan Pimpinan Cabang kemudian diikuti dengan  survai yang dilakukan oleh lembaga independen untuk mengetahui tingkt elektabilitas pasangan yang harus diusung.

Ditanya, kapan keputusan untuk calon bagi kabupaten lain yang juga akan mengikuti Pilkada tahun ini seperti Ende, Alor dan beberapa kabupaten lainnya, Nelson mengatakan, kabupaten lainnya sedang dalam proses.

“Kita menunggu prose situ, dan pasti akan ditetakan secepatnya. Untuk kabupaten-kabupaten yang pasangan calonnya sudah ditetapkan, kita akan segera mendeklarasikannya untuk diketahui masyarakat luas,” kata Wakil Ketua DPRD NTT ini.

Ditanya lagi tentang kerja Politik PDI Perjuangan menghadapi Pemilihan Gubernur NTT putaran kedua, Nelson mengatakan, seluruh jajaran partai mulai dari tingkat desa hingga provinsi sedang bekerja serius di lapangan untuk memenangkan pertarungan putaran kedua ini.

“Kita terus memperkuat seluruh lapisan kekuatan pendukung Frenly baik itu kader partai juga simpatisan yang menaruh harapan besar agar Frenly bisa kembali memimpin NTT lima tahun ke depan untuk menjalankan program-program yang pro rakyat yang sangat membantu masyarakat di daerah ini,” katanya. (Oni)

You must be logged in to post a comment Login