Sekretariat Sail Komodo Sepi

KUPANG. FBC- Selama lebih dari sepekan ini, sekretariat Sail Komodo di lantai satu kantor Gubernur NTT sepi. Tidak ada staf yang ada di sekretariat tersebut, yang hanya ada kursi dan meja kosong.

Beberapa orang yang datang ke sekretariat Sail Komodo untuk mendapatkan informasi seputar event berskala internasional, Kamis (11/4) tidak berhasil menemui seseorang pun di sekretariat tersebut. Mereka terpaksa pulang dengan mengerutu.

Sekretariat Sail Komodo yang kosong. Hanya ada kursi dan meja tanpa staf (Foto: FBC: Bonne Pukan)

“Kami ingin mendapatkan penjelasan tentang Sail Komodo yang sudah diluncurkan secara nasional di Jakarta hari Senin tanggal 8 April lalu, namun tidak ada seorang pun yang ada di sekretariat itu,” kata David yang mengaku sebagai anggota Asita NTT.

Sehari sebelumnya, Rabu (10/4) Messakh Toy yang berperan memberikan pendidikan dan latihan terhadap 200 guide yang dipersiapkan di lokasi-lokasi kunjungan peserta sail Komodo juga mendatangi sekretariat Sail. Dia mengaku sangat kecewa karena tidak bisa menemui seseorang pun di ruangan yang hanya berisi kursi dan meja tersebut.

“Ini mau jadi apa, kalau semuanya kerja seperti ini. Banyak orang yang ingin mendapatkan informasi terbaru terkait Sail itu. Namun semuanya pulang dengan mengeluh,” katanya.

Ketua Panitia Lokal NTT Sail Komodo, Frans Salem yang dihubungi melalui telepon selulernya tidak bisa karena sedang menjadi moderator dalam kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat provinsi NTT di Aula El Tari Kupang. Dikonfirmasi melalui SMS juga tidak membalasnya.

Untuk diketahui, Sail Komodo 2013 sudah diluncurkan secara nasional di Jakarta oleh Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) Agung Laksono pada Senin, 8 April 2013.

Seharusnya, setelah peluncuran di Jakarta, panitia lokal tingkat provinsi NTT harus sudah mulai bekerja karena menurut rencana pserta Sail Komodo sudah harus tiba di Kupang akhir Juli mendatang. Namun, waktu yang tersisa hanya dua bulan lebih ini sepertinya tidak digunakan dengan baik untuk mempersiapkannya. (Oni)

You must be logged in to post a comment Login