Quantcast

SENGKETA PILKADA

Petang ini, Esthon-Paul dan Frenly Bersaksi di MK

KUPANG. FBC- Menurut rencana, petang ini Senin, 22 April kuasa hukum paket Esthon L. Foenay- Paul Edmundus Tallo (Esthon-Paul) dan kuasa hukum paket Frans Lebu Raya-Benny Alexander Litelnony (Frenly) akan memberikan kesaksian dan tanggapan atas gugatan paket Ibrahim Agustinus Medah – Melky Laka Lena di pengadilan Mahkamah Konstitusi (MK) di Jakarta.

Kuasa Hukum Paket Esthon-Paul, Ali Antonius

Kuasa Hukum Paket Esthon-Paul, Ali Antonius, S.H yang dihubungi melalui telepon Senin, (22/4) pagi  mengatakan, sejak awal paket itu telah siap menghadapi gugatan dari paket manapun. Dan pada persidangan di MK nanti, Paket Esthon-Paul  akan mengajukan tanggapan atas apa yang disampaikan pemohon (paket Tunas) dalam sidang di MK.

Ali mengatakan, pada sidang kedua di MK Kamis (18/4) lalu, KPU NTT menolak semua dalil  yang disampaikan paket  Tunas. Selanjutnya, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 1, Esthon-Paul dan nomor urut 4, Frans Lebu Raya-Beny Litelnoni (Frenly) akan dimintai tanggapannya dalam sidang gugatan paket Tunas di MK, Senin (22/4) petang ini.  Dua pasangan calon ini hadir sebagai pihak terkait dalam perkara sengketa pilgub dengan termohon KPU NTT.

Sementara, Ketua Bidang Infokom PDI Perjuangan NTT, yang juga tim pemenangan paket Frenly, Gusti Beribe yang dikonfirmasi terpisah mengatakan, pasangan Frenly  siap menghadapi gugatan Tunas dalam sidang di MK yang dijadwalkan akan berlanjut petang ini.

Gusti Beribe, mengatakan, tim advokasi paket Frenly seperti Kornelis Soi, dan kawan-kawan telah siap menghadiri sidang di MK.  “Ada tim advokasi kami yang akan hadir dalam persidangan di MK. Tidak sulit kok menghadapi gugatan itu,” tegasnya sambil mengatakan, tim advokasi sudah siap memberikan keterangan dan bukti kuat.

Ketua Bidang Infokom PDI Perjuangan NTT, Gusty Bribe

Sebelumnya, pengacara paket Tunas, Samsudin yang dihubungi mengatakan, sidang kedua pada hari Kamis lalu berakhir dengan agenda pembacaan materi pemohon sekaligus mendengarkan keterangan saksi pemohon sebanyak sembilan orang.  Samsudin menjelaskan, sembilan orang yang menjadi saksi Tunas adalah yang mengikuti proses rekapitulasi di KPU Propinsi NTT, di kabupaten, di tingkat PPK, PPS dan KPPS.

“Keterangan saksi itu mengenai kecurangan di TPS. Sidang masih lanjut hari Senin dengan agenda penyampaian keterangan saksi dari termohon dan tambahan saksi dari pemohon,” ujarnya. (Oni)





One Response to "Petang ini, Esthon-Paul dan Frenly Bersaksi di MK"

You must be logged in to post a comment Login