Medah Daftar Calon DPD RI

KUPANG. FBC- Walaupun  belum ada putusan atas gugatannya ke Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dugaan pelanggaran pada pemilihan gubernur NTT, calon Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) asal Partai Golkar Ibrahim Agustinus Medah, Senin, 22 April 2013  mendaftar sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi NTT.

Anggota KPU NTT, Maryanti Luturmas Adoe

“Ketua DPRD NTT, Ibrahim Medah juga telah mendaftar sebagai calon anggota DPD RI,” kata Anggota KPU NTT, Maryanti Luturmas Adoe kepada wartawan, Senin, 22 April 2013 di kantor KPU NTT.

Medah bersama puluhan calon lainnya mendaftar sebagai anggota DPD RI pada hari terakhir pendaftaran. Padahal, Medah yang berpasangan dengan Melki Laka Lena (Paket Tunas) masih mengajukan gugatan hasil pemilu kepala daerah (Pilkada) Gubernur NTT ke Mahkamah Konstitusi (MK) yang hinga hari ini belum ada keputusan terkait gugatan tersebut..

Selain Medah, Menurut dia, terdapat sejumlah nama baru yang mendaftar calon DPD, anggota DPRD NTT, Paulus Moa dan John Th. Blegur dan istri Gubernur NTT, Ny. Lusia Adinda Lebu Raya. Sehingga total anggota DPD yang terdaftar sebanyak 47 orang.

“Total pendaftar calon DPD RI sebanyak 47 orang. Petugas masih memeriksa berkas mereka satu persatu,” katanya.

Dari jumlah itu, katanya, terdapat sembilan orang calon perempuan, dan sisanya adalah calon laki-laki. Mereka akan memperebutkan empat kursi DPD bagi NTT. Usai pendaftaran, katanya, KPU akan melakukan verifikasi administrasi selama 14 hari untuk calon DPD. (Oni)

You must be logged in to post a comment Login