Quantcast

Caleg di Flotim Didominasi Kader Muda

LARANTUKA, FBC: Calon anggota legislatif yang akan memperebutkan kursi DPRD Flotim melalui pemilu 2014 yang diusulkan partai politik dalam Daftar Calon Sementara (DCS), banyak diisi kalangan muda dengan latar belakang yang beragam.

Caleg dari kalangan muda cukup kelihatan bahkan mendominasi di setiap Parpol. Walau demikian, masih terlihat beberapa calon dari golongan tua, bahkan beberapa anggota DPRD saat ini yang juga terdaftar sebagai caleg.

Ketua KPU Flotim, Aloysius Kene Masan, SH (Foto: FBC/ Melky-Koli-Baran)

Ketua KPU Flotim Aloysius Kene Masan mengatakan hal itu kepada kepada FBC di Kantor KPU Flotim, Senin (22/4) pukul 17.30. FBC menemui ketua KPU Flotim terkait penutupan masa pendaftaran caleg yang dijadwalkan pukul 16.00.

Dijelaskan Kene Masan, pendaftaran Caleg sudah ditutup tepat pukul 16.00. Keduabelas parpol peserta Pemilu Legislatif di Flores Timur resmi mendaftarkan para calegnya. Pendaftaran terakhir pukul 14.00 oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Tidak ada yang dinyatakan gugur karena sebelum penutupan pendaftaran, keduabelas Parpol telah mendaftarkan calegnya masing-masing untuk mengisi lima Dapil di Flores Timur,” kata Kene Masan menjelaskan.

Dia menjelaskan, walau cukup melelahkan karena delapan dari dua belas Parpol mendaftar serentak, KPU telah sukses melaksanakan tahapan pendaftaran caleg di kabupaten ini. “Tinggal pekerjaan selanjutnya meneliti berkas-berkas para caleg,” ungkap Kena Masan.

Menurut Kene Masan, dalam tahapan penelitian berkas, jika ada caleg yang belum lengkap berkasnya, maka KPU akan menyurati Parpol bersangkutan dan selanjutnya Parpol meminta caleg tersebut untuk melengkapi berkas persyaratan yang masih kurang. Penelitian berkas caleg dimulai tanggal 24 April.

“Waktu yang diberikan untuk perbaikan-perbaikan sampai tanggal 29 Mei 2013. Jika sampai batas waktu tersebut masih ada caleg yang belum berhasil melengkapi dokumennya makacaleg bersangkutan gugur. Itu berarti di Dapil tersebut, Parpol bersangkutan mengalami kekurangan caleg,” jelas Kene Masan. (Melky Koli Baran





One Response to "Caleg di Flotim Didominasi Kader Muda"

You must be logged in to post a comment Login