Tanggapi Selebaran Tolak Sail Komodo 2013

Bupati Dula: Hanya Orang Gila yang Tolak Sail Komodo

 

RUTENG,FBC-Bupati Manggarai Barat, Agustinus Ch. Dula mengatakan, ada selebaran  beredar di Manggarai Barat yang isinya menolak pelaksanaan Sail Komodo 2013. Isi selebaran itu menyebutkan bahwa Sail Komodo tidak ada gunanya, hanya menghabiskan anggaran, dan macam isu sesat lainnya.

Bupati Manggarai Barat, Agustinus Ch. Dula (Foto : Dokumentasi FBC)

Demikian disampaikan Bupati Dula, kepada FBC di Ruteng, Sabtu (13/4). Ditemui usai mengahdiri misa pemakaman kerangka Pater Eickmann Franz SVD, di halaman Gereja Katedarl Ruteng itu mengaku, ada selebaran yang beredar di Manggarai Barat yang isinya menolak Pelaksanaan Sail Komodo 2013.

“Selebaran yang beredar itu hanya perbuatan orang gila. Tolong ditulis, bahwa hanya orang gila saja yang menolak pelaksanaan Sail Komodo 2013,” tegas Bupati Dula.

Disampaikan juga, bahwa launching Sail Komodo tingkat Kabupaten Manggarai Barat akan dilakukan pada tanggal 27 April 2013. Sail Komodo ini, kata dia, merupakan peluang besar bagi Manggarai Barat dalam bidang investasi karena yang datang  ini adalah investor-investor dari luar yang paling tidak mempunyai koneksi dengan sektor-sektor pusat.

Dalam rangka menyambut Sail Komodo, lanjut Bupati Dula, pemerintah Kabupaten Manggarai telah merancang beberapa agenda, diantaranya  pameran pangan lokal, pameran hasil kerajinan lokal, dan atraksi budaya. Selain itu, akan ada seminar-seminar tentang potensi lokal.

Pemerintah Manggarai Barat sangat mendukung pelaksanaan Sail Komodo ini. Karena salah satu tujuannya adalah untuk memberdayakan ekonomi masyarakat lokal. “Sektor-sektor usaha kecil dan menengah (UKM) harus kita berdayakan,”tambah Bupati Dula.

Sebelumnya, Gubernur NTT, Frans Lebu Raya, pada kunjungan kerjanya di Labuan Bajo belum lama ini, mengharapkan pemerintah daerah harus mempersiapkan diri dalam menyambut Sail Komodo 2013 ini. Misalnya, kata Lebu Raya,  pemerintah daerah membuka pameran pangan lokal, dan pameran kerajinan lokal lainnya. (Dus)  

You must be logged in to post a comment Login