Quantcast

Sebagian Logistik Pilgub Telah Tiba di Ruteng

Staf KPUD Manggarai sibuk menyortir surat suara. (Foto : FBC/ Sidus Madi)

RUTENG,FBC-Sebagian logistik Pilgub NTT telah tiba di KPU Manggarai, sementara lainnya masih dalam pengiriman dari Kupang. Logistik pilgub yang telah tiba itu akan dicek kambali untuk memastikan tidak ada yang rusak, salah dan kurang.

Hendrik Dao, anggota KPUD Manggarai, ditemui di kantor KPUD di Ruteng, Kamis (7/3) mengatakan, logistik Pilgub tanggal 18 Maret mendatang sebagiannya sudah tiba di KPUD Manggarai. Logistik itu, diantaranya kertas suara, tinta, segel, formulir C6, tanda pengenal KPPS, tanda pengenal saksi,  kartu pemilih, dan gambar pasangan calon.

“Sebagian logistik Pilgub kita (KPUD-red) sudah terima, sedangkan lainnya masih dalam pengiriman. Yang terima ini disortir lagi dibawah pengawasan Panswaslu,”katanya.

Khusus untuk kertas suara, kata Dao, sesuai dengan data yang ada, jumlahnya mencapai 171.437 lembar. Kertas suara tersebut saat ini sedang dicek baik jumlah maupun kondisinya. Karena sedang dalam pengecekan, maka belum diketahui apakah ada yang rusak atau terindikasi rusak. “Hasil pengecekan sementara surat suara ini belum ada yang bermasalah,”jelas Dao.

Ketua Panwaslu Kabupaten Manggarai,  Heribertus Nera, menjelaskan, penyortiran surat suara sedang berjalan. Dan hasil pengecekan  sementara belum ditemukan persoalan serius. Pengecekan detail itu perlu agar sebelum semuanya didistribusikan ke TPS.

Pantauan FBC di Kantor KPUD Manggarai, tampak sejumlah staf  KPUD sibuk menyortir surat suara dan logistik Pilgub NTT lainnya yang sudah tiba tersebut. (Dus)





You must be logged in to post a comment Login