Quantcast

KAMPANYE PAKET TUNAS DI WAIWERANG-ADONARA

Medah Janji akan Bangun Adonara Lebih Baik

Calon Gubernur NTT, Ibrahim Agustinus Medah saat berkampanye di hadapan ribuan waga Adonara di Waiwerang, Senin (11/3) Foto: FBC: Bonne Pukan

WAIWERANG. FBC- Kampanye pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur NTT, Ibrahim Agustinus Medah -  Imanuel Melkiade Lake Lena (TUNAS) di Waiwerang, Adonara,  Kabupaten Flores Timur, Senin (11/3) benar-benar menghebokan. Tunas dielukan ribuan massa, sementara mantan Bupati Flotim, Simon Hayon digendong spontan ke atas panggung di Kebun Raya Waiwerang.

Pasangan Tunas, pagi kampanye umum di Maumere, kemudian dengan pesawat Susi Air yang dicarter menuju Larantuka selanjutnya dengan Kapal Cepat Ina Maria ke Waiwerang untuk berkampanye siang hari. Usai kampanye di Waiwerang dengan Ina Maria menuju Lewoleba-Lembata dan berkampanye petang harinya kemudian pulang Kupang dengan pesawat Susi Air yang dicarter sehari.

Di Waiwerang, ribuan masa telah   memadati lapangan Kebun Raya Waiwerang sejak pukul 12.00 wita dan menikmati hiburan dari Fajar Band sebuah band ternama di Flores Timur yang pernah heboh dengan lagu Ujong Aro.

Tunas  tiba dan bergabung bersama Simon Hayon yang sudah lebih dahulu tiba di Waiwerang, Ketika mereka memasuki tempat kampanye, Tunas dielukan, sementata dua orang pemuda langsung menggendong Simon Hayon hingga ke atas panggung.

Kehadiran Tunas sepertinya mengobati kekecewaan masyarakat Adonara ketika pekan lalu paket Frenly membatalkan kampanye mereka di tempat yang sama.

“Memang masyarakat Adonara ingin mendengar langsung apa kata paket Tunas tentang NTT lima tahun ke depan. Dan hari ini semua warga Adonara tumpah rua di Waiwerang, karena mereka sudah tahu siapa yang paling patas  membawa perubahan untuk Adonara khususnya dan NTT pada umumnya lima tahun ke depan. Adonara sudah begitu telanjang dan tidak perlu ditutup-tutupi lagi,” kata tokoh masyarakat Waiwerang, Linus Goran.

Linus mengatakan, Senin (4/3) lalu, masyarakat Adonara juga datang ke Waiwerang untuk mengikuti kampanye pasangan Frans Lebu Raya – Beny Litelnony, namun mereka tidak datang sehingga masyarakat pulang dengan sangat kecewa.

“Kali ini Tunas datang dan menemui mereka dengan sejumlah program yang memang sangat menyentuh masyarakat di sini. Kita tentu berharap, masyarakat Adonara lebih cerdas memilih orang yang berkualitas bukan orang seasal yang selama ini belum memajukan Adonara ini,” kata Linus.

Medah yang tampil penuh semangat tetap menggelorakan lima program utama mereka yakni  masyarakat sehat dengan membebaskan biaya kesehatan, masyarakat pintar dengan membebaskan biaya pendidikan, masyarakat sejahtera dengan meningkatkan pendapatan masyarakat, masyarakat wirausaha dengan membuka luas lapangan pekerjaan dan desa mandiri dengan memperjuangkan anggaran untuk desa per tahun sebesar Rp 1 miliar melalui UU tentang desa.

Di hadapan ribuan massa yang menyemut di tempat kampanye itu, Medah mengatakan kondisi Adonara lima tahun lalu tetap sama hingga saat ini, Jalan provinsi di Adonara sama sekali tidak tersentuh selama lima tahun ini.

“Saya prihatin kondisi Adonara ini. Ini bukan kampung saya, tapi saya berjanji, jika saya terpilih menjadi gubernur NTT bersama pak Melky Laka Lena sebagai wagub, kami akan bangun semua jalan provinsi ini terutama di Adonara ini, karena Adonara ini sangat potensial,” kata Medah.

Melky Laka Lena yang memulai kampanyenya dengan mengatakan, usianya baru 36 tahun langsung disambut riuh masa dengan teriakan, “Maju anak muda, kami sangat mendukungmu”.

Melky mengajak kaum muda Adonara untuk melihatnya sebagai representasi anak muda Adonara dan NTT yang berani tampil di panggung politik NTT ini karena dipercaya oleh Partai Golkar.

“Saya hanya menitipkan pesan kepada anak muda Adonara, mari kawan-kawanku, kita besatu untuk membangun daerah ini bersama Tunas,” kata Melky. (Oni)





2 Responses to "Medah Janji akan Bangun Adonara Lebih Baik"

You must be logged in to post a comment Login