Melki Laka Lena : Mungkin Ini Jalan Tuhan

Melki Laka Lena : Biarkan semuanya mengalir seperti air

KUPANG, FBC- Nama Emanuel Melkiades Laka Lena sontak mencuat ke gelanggang perpolitikan Nusa Tenggara Timur (NTT) dan memang kontroversial dan mengundang tanya yang luar biasa. Namun sosok mantan Sekretaris Jendedral (Sekjen) Pimpinan Pusat Perhimpunan Mahasiwa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) diam tak banyak bicara, apa lagi menanggapi kisruh yang begitu besar di tubuh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya Nusa Tdenggara Timur.

Sosok pemuda ganteng berdarah Ende Flores kelahiran Kupang, 10 Desember 1976 ini beberapa kali dihubungi melalui telepon seluler untuk menanyakan suasana bathinnya ketika sedang “digoyang” di pentas politik Pemilihan Gubernur NTT 2013 hanya singkat berujar, biarkan semuanya mengalir seperti air, karena pada akhirnya akan berhenti di sebuah tempat dimana harus berhenti.

Alumni SDK Don Bosko 3 Kupang , yang kemudian melanjutkan pada SMP Seminari Pius XII Kisol  dan akhirnya tamat di SMPK Ndao, Ende ini rupanya memiliki keteguhan iman yang dalam untuk tidak ingin menabur kebencian dengan siapapun walaupun hatinya sering merontak ingin melawan.

Suatu hal yang pasti bagi alumni Sekolah Menengah Farmasi Kupang hingga menyelesaikan  mendidikan strata satu di Fakultas Farmasi Universitas Sanata Dharma Yogyakarta dan Program Profesi Apoteker pada Fakultas Farmasi Universitas Sanata Dharma Yogyakarta ini bahwa segalanya biar berproses dan pasti akan berakhir juga.

Ketika calon gubernur NTT dari Partai Golkar NTT, Ibrahim Agustinus Medah akhirnya memutuskan untuk menerima keputusan DPP Parta Golkar dan berpasangan dengan mantan ketua Ketua Ikatan Keluarga Flobamora (IKF) NTT di Yogyakarta ini  hanya berkata singkat, “mungkin ini jalan Tuhan”.

Anggota Departemen Pemenangan Pemilu Wilayah NTT, NTB & Bali, DPP Partai Golkar ini mengakui, setelah Ibrahim Agustinus Medah memutuskan untuk menerimanya menjadi calon Wakil Gubernur NTT dia menyataan tekadnya untuk segera kembali bekerja bersama tim suksesnya yang sudah mulai bekerja di lapangan.

“Saya akan segera pulang, kemudian mengikuti deklarasi pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur NTT di Kupang. Setelah itu kita akan sama-sama menuju daerah untuk mengalang kekuatan demi kemenangan paket Partai Golkar,” kata anggota Kelompok Inti Forum Politisi Muda Lintas Parpol ini.

Selanjutnya dengan merendah, Pengurus Pusat Gabungan Pengusaha Farmasi Indonesia sejak  2011 hingga sekarang ini mengataan, “jika Tuhan berkenan memilih kami berdua (Pak Medah dan Saya), tentu masyarakat juga akan memilih kami. Kita pasrahkan semuanya kepada Tuhan, karena Tuhan yang paling tahu”.

Ternyata Melky justru memiliki pengalam kerja yang akan mendukungnya jika terpilih nanti. Pengalaman kerjanya antara lain sebagai Tim khusus Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, 2005 – 2009, Konsultan di Puri Consulting Energy, 2005 – 2010,  Konsultan di GSM Konsep 2010 – sekarang dan menjadi Tenaga Ahli Ketua Fraksi Partai Golkar DPR RI 2012. (Bonne Pukan)

3 Responses to Melki Laka Lena : Mungkin Ini Jalan Tuhan

You must be logged in to post a comment Login