STFK Ledalero Luncurkan Album Pop Rohani “Bersinarlah Pelitamu”

Band STFK Ledalero sedang membawakan Lagu “Bersinarlah Pelitamu” setelah acara pembukaan selubung dan peresmian peluncuran Album Rohani.

MAUMERE, FBC-Sekolah Tinggi Filsafat Katolik (STFK) Ledalero untuk pertama kalinya meluncurkan Album Pop Rohani. Acara launching peluncuran album dengan tema “Bersinarlah Pelitamu” dilaksanakan di Aula Biara Karmel, Jalan. Wairklau, Maumere-Kabupaten Sikka, Sabtu (10/11/12) pukul 20.00 WITA.

Acara launching album ditandai dengan pembukaan selubung bergambar gedung STFK Ledalero oleh Ketua Sekolah STFK dan Bupati Sikka. Acara ini langsung disambut meriah oleh segenap mahasiswa/i STFK Ledalero, para dosen, pejabat pemerintah dan undangan. Ikut memeriahkan acara ini group band STFK, STFK Voice, Paduan Suara dari Paguyuban Mahasiswa Awam (PMA) Ledalero, dan teater mini Kinamot oleh para frater Rogationist.

Frater Rian Nabi, SVD selaku Ketua Panitia, dalam sambutannya mengatakan, peluncuran Abum Pop Rohani perdana ini merupakan salah satu bentuk kreativitas dan pengembangan diri para mahasiswa-mahasiswi STFK Ledalero khususnya di bidang seni musik.

“Segala potensi termasuk seni musik mesti digali, dikembangkan dan diapresiasi agar berguna bagi banyak orang. Moment ini sekaligus menjadi ruang pembelajaran dan aktualisasi diri para mahasiswa/i sehingga ke depannya STFK Ledalero semakin membiaskan sinarnya di tengah umat dan masyarakat” ungkap ketua Senat Mahasiswa (Sema) STFK ini.

Ketua sekolah STFK Ledalero, Pater Bernard Raho, SVD dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap bentuk kreativitas para mahasiswa/i STFK Ledalero yang berhasil meluncurkan Album Pop Musik Rohani untuk pertama kalinya dalam sejarah berdirinya Sekolah Tinggi tersebut.

“Moment ini sebenarnya diadakan bertepatan dengan peringatan hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober yang lalu. Namun baru direalisasikan pada hari ini bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan. Semoga semangat para pahlawan terutama para pahlawan daerah memotivasi dan mendorong kita untuk mengangkat nilai-nilai lokal yang menyentuh dan memberdayakan kehidupan umat dan masyarakat banyak,” kata Dosen Sosiologi STFK ini.

Sementara, Bupati Sikka, Drs Sosimus Mitang, menyampaikan apresiasi kepada segenap mahasiswa/i STFK Ledalero atas peluncuran album perdana tersebut. “Banyak orang yang telah menghabiskan waktu dengan belajar segala ilmu. Namun hanya sedikit orang yang bisa mewujudkan ilmu dengan hal-hal sederhana yang justru bermanfaat bagi banyak orang, misalnya melalui seni musik. Semoga, acara ini semakin mendorong dan menghidupi iman umat lewat lagu-lagu bernuansa rohani,” kata Sosimus.

Saat dimintai komentar oleh FBC, Hendrianus Berek, salah satu dari personil teater mini Kinamot mengatakan bahwa acara ini lebih merupakan proses pembelajaran dan motivasi bagi segenap mahasiswa/i, para dosen dan juga pemerintah untuk merespon dan mengapresiasi segala bentuk kreativitas dan potensi yang  dimiliki mahasiswa STFK,” kata Hendrik.(Guche Montero)

8 Responses to STFK Ledalero Luncurkan Album Pop Rohani “Bersinarlah Pelitamu”

You must be logged in to post a comment Login