Partai Nasdem Manggarai Daftar ke KPUD

RUTENG,FBC-Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) Kabupaten Manggarai, Jumat (10/8), mendaftar ke KPUD setempat, sebagai salah satu parpol peserta pemilu tahun 2014 mendatang. Dokumen pendaftaran Partai Nasdem itu diserahkan langsung oleh Ketua DPD II Partai Nasdem Manggarai, Frans B. Padju Leok didampingi Sekretaris Doni Eligius dan sejumlah pengurus lainnya. Selanjutnya dokumen pendaftaran itu diterima oleh Ketua KPUD Manggarai, Frans Aci didampingi anggota KPUD Florentinus Deby Syukur, Nikolaus Nirang dan Sekretaris KPUD Damianus Dapat.

Ketua DPD II Partai-Nasdem Manggarai saat mendaftarkan Partai Nasdem ke-KPUD

Ketua KPUD Manggarai, Frans Aci pada sambutan singaktnya pada acara penerimaan pendaftaran Partai Nasdem Manggarai tersebut menjelaskan, partai Nasdem adalah partai yang pertama mendaftar ke KPUD. Kendati demikian, lanjut Aci, bukan berarti pendaftaran ini sudah otomotasi partai Nadem lolos sebagai partai peserta pemilu 2014 nanti. Tetapi dokumen yang diserahkan ini, nantinya di verifikasi lagi baik administrasi maupun verifikasi faktual yang akan di lakukan oleh KPUD.

Ia juga menjelaskan, batas akhir pendaftaran Parpol peserta pemilu 2014 dibuka hingga tanggal 7 September 2012. Karean itu, dalam waktu dekat KPUD akan melakukan sosialisasi Peraturan KPU kepada setiap Parpol. Untuk tingkat kabupaten/kota Kartu Tanda Anggota (KTA) yang harus diserahkan yaitu minimal 1000 KTA atau se-per seribu dari jumlah penduduk.

Ketua KPUD, Frans Aci juga menyentil soal banyaknya Parpol di Kabupaten Manggarai tidak punya alamat kantor yang jelas. “Kami bingung, banyak parpol yang alamat kantornya tidak jelas,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPD II Partai Nasdem Manggarai, Frans B. Padju Leok, kepada FBC, seusai pendaftaran di KPUD, mengaku optmis bahwa Partai Nasdem lolos sebagai partai peserta pemilu tahun 2012 mendatang. “Kami optimis Partai Nasdem lolos sebagai parpol peserta pemilu 2014,”ujar Leok.(Dus)

You must be logged in to post a comment Login