Quantcast

HUT KEMERDEKAAN

Marching Band SMAK Regina Pacis Bajawa Meriahkan HUT RI di Bajawa

Marching band ‘Regina-Pacis’ meriahkan perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-67, di Lapangan Kartini, Bajawa Jumat, 17/8

BAJAWA, FBC – Marching Band SMAK Regina Pacis Bajawa tampil mengesankan dalam perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-67, di Lapangan Kartini, Bajawa Jumat, 17/8. Berkolaborasi dengan musik tradisional gong, gendang, gitar dan paduan suara, penampilan anak asuhan Kasek Romanus Rinu ini tak kuasa menahan hasrat Bupati Ngada, Marianus Sae dan undangan VIP barbaur dengan peserta display marching band melenggok menari Ja’i.

Sedikitnya 100 personil marching band ‘Regina Pacis’, dengan kostum putih-kuning dipadu merah, tampil harmonis dengan 100 anggota paduan suara dengan kostum baju batik rok/celana abu-abu. Satu sinyoret dan 5 mayoret melenggang lenggok kesana kemari memberi perintah dengan melambung-lambungkan tongkat. Sebentar dibuang lurus ke atas, sebentar digoyang lurus-lurus lalu memalang di atas kepala. Sambil menyanyikan lagu-lagu daerah Ende-Lio, Rote, Manggarai, dan Ngada, mereka tak henti-hentinya berputar merotasi membentuk formasi. Kadang drum bas menghentak dan aksi pemukul balero melantun lagu, sesat kemudain peniup terompet memekik mendayu-dayu memberi warna tersendiri sehingga tak pelak mendapat aplaus penonton sembari berdecak kagum termangu-mangu.

“Penampilan yang luar biasa dari para remaja Regina Pacis”, ujar Thomas Dola Radho, tokoh Yasukda yang juga pendiri SMAK Regina Pacis. Penampilan seperti ini membuat kita bangga dan terharu, bahwa ternyata dari anak-anak ‘sisa’ yang tidak dapat diterima di sekolah negeri mereka masih dapat menjadi sangat berprestasi.“Benar-benar mengesankan”, ujarnya berkaca-kaca.

Pada lantunan lagu irama ja’i dari paduan suara, seluruh personil display melepas peralatannya dan menari ja’i. Sepasang remaja berjingkat-jingkat ke panggung utama, mengundang tamu VIP. Tak menunggu, Bupati Ngada, Marianus Sae, Wakil Bupati Ngada, Paulus Soliwoa, Sekda Ngada Kapolres Ngada, Daniel Yudo R, Ketua DPRD Ngada masing-masing bersama istri turun panggung menari ja’i. Suasana kian hangat karena penonton pun tak ketinggalan bergoyang meskipun di tempat masing-masing. (YOS)

13 Responses to "Marching Band SMAK Regina Pacis Bajawa Meriahkan HUT RI di Bajawa"

You must be logged in to post a comment Login